Tanda-Tanda Terinfeksi HIV

     HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang mematikan. Penyakit tersebut hingga saat ini masih tidak diketahui obatnya. Penyakit ini tertular disebabkan oleh
cairan tubuh seperti sperma, cairan vagina, dan transfusi darah. Penyakit ini sangat rawan untuk yang suka berganti pasangan.
     penyakit ini sangatlah sulit terdeteksi. 40-90 persen penderita mengetahui terinfeksi HIV setelah beberapa bulan bahkan beberapa tahun. Karena HIV sulit terdeteksi sejak dini, maka inilah beberapa gejalanya :
Demam
     Gejala awal ini sangatlah umum untuk penderita HIV. Biasanya diikuti dengan sakit tenggorokan dan kelelahan yang ekstrim
Nyeri Otot
     Gejala ini tidak hanya pada penderita hepatitis dan asamurat, tapi penderita HIV akan mengalami gejala ini. Dan terkadang gejala ini tidak begitu diperhatikan, sehingga virus menyebar lebih luas.
Ruam Kulit
     Gejala ini berupa bercak-bercak merah seperti jerawat. Dan biasanya ruam kuliy ini tak kunjung sembuh
Mual, Muntah dan Diare
     Gejala ini muncul ketika virus menyebar agak rata. Dan gejala ini pun bisa dirasakan ketika para penderita mengalami terapi penyembuhan.
Bert Badan Turun
     Gejala ini merupakan tahap lanjut dari teeinfeksinya HIV. Ini dapat disebabkan karena kurangnya nutrisi dan seringnya muntah maupun diare sehingga tubuh mengalami kekeringan.
Batuk Kering
     Gejala ini biasanya terasa stelah terjangkit HIV selama satu tahun. Dan ini tanda semakin memburuknya kondisi badan.
Perubahan pada Kuku
     gejala ini mengkibatkan perubahan pada kuku yaitu kuku melengkung, penebalan dan perubahan warna kuku yang disebabkan oleh bakteri yang sangat cepat pertumbuhannya.
Infeksi pada Mulut
     Tidak hanya di bagian kuku saja, melainkan di mulut jg akan terinfeksi jamur yang menyebabkan penderita sulit untuk makan karena tidak dapat mengunyah.
Kebingungan dan sulit Konsentrasi
     gejala ini sudak mulai parah. Kondisi tubuh sudah tidak maksimal lagi, sehingga rasa konsentrasi telah hilang dan sering kali melakukan kecerobohan.
Herpes Genital
     Gejala ini terjadi di alat kelamin yang mengakibatkan adanya bintil-bintil yang memerah dan membengkak.

No comments:

Post a Comment