Kunci Sukses Usaha Resto

     Mendirikan usaha makanan yang laris bukan perkara sederhana. Ada banyak faktor yang melatarbelakangi kesuksesan sebuah usaha di bidang kuliner. Karenanya, ada beberapa hal yang harus dicermati bagi Anda yang ingin memiliki usaha di sektor ini!
Ini dia kuncinya :
1. Lokasi dan Ciri Khas

     Pemilihan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau tentu akan memudahkan pengunjung untuk datang. Namun ciri khas restoran dan menu yang unik juga memegang peranan penting. Beberapa rumah makan, meski lokasinya tak begitu strategis, tetap laris dan dicari orang karena memiliki ciri tersendiri yang sulit didapat di tempat lain.
2. Kualitas Makanan
    Makanan yang dibuat haruslah bersih dan enak. Apapun segmentasi yang disasar, kelas atas, menengah atau bawah, kebersihan tentu hal yang harus diutamakan. Cita rasa juga tentu harus diperhatikan. Banyak tempat makan yang menyasar segmen menengah kebawah, namun karena higienis dan enak, tempat ini juga dikunjungi oleh kaum menengah ke atas.
3. Sesuaikan Harga
     Dalam mematok harga, tentunya harus disesuaikan dengan target pasar dan lokasi usaha. Misalnya semangkuk mie ayam di pasar tradisional wajar jika dijual Rp. 7.000 hingga Rp. 15.000. Namun dianggap tak masuk akal jika dijual Rp. 30.000 di tempat yang sama. Sebaliknya, harga Rp. 30.000 untuk semangkuk mie ayam di pusat perbelanjaan besar akan dianggap wajar.
4. Sertifikat Halal
     Melihat jumlah warga Muslim yang mendominasi di Indonesia, sertifikasi halal dari lembaga terpercaya jadi salah satu modal yang bisa menarik pembeli. Pembeli Muslim kini lebih kritis akan kehalalan makanan, dan akan memilih restoran bersertifikasi halal dibanding yang tidak.
Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment